Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips sukses dropshipper rahasia bisnis online

saya tahu, pasti kamu sudah mengerti apa itu dropshipper? karena kamu sudah mencari tips sukses dropshipper , betul?

jika kamu masih pemula dan masih asing perlu kamu ketahui dropshipper adalah sistem jual beli online dengan cara orang menjualkan barang milik orang lain tanpa harus stock barang. bisa juga di bilang kalau bisnis ini tanpa modal sih.

untuk lebih jelasnya, diskripsi sudah saya jelaskan di artikel 3 Bisnis Anak Muda

rahasia sukses bisnis online dropsihipper
kalau soal tips sukses dropshipper sih sederhana segera mulai dan belajar dari pengalaman sudah itu saja.

sangat simpel sekali, tapi sayangnya jika kita harus melakukan semua pengalaman tersebut untuk di pelajari, waktu kita tak akan cukup.

karena itulah kita di tuntut untuk belajar dari pengalaman orang lain. nggak ada salahnya kamu bertanya kepada mereka yang sudah pernah melakukannya. ingat "malu bertanya sesat di jalan"

dan inilah tips sukses dropshipper bisnis online yang harus kamu lakukan.

     MEMILIH BOS sangatlah penting dalam bisnis online dropshipper dan harus sesuai dengan apa yang kamu sukai, kamu suka sepatu ya cari bos sepatu, suka kaos ya cari bos kaos dan seterusnya.

jangan sampai kamu suka sepatu namun kamu malah jual kaos. nanti yang ada malah kamu jual kaos dengan harga yang sama dengan sepatu atau sebaliknya wah ya repot kan, intinya pilih bos yang sesuai dengan barang yang kamu sukai.

yang namanya online memang tidak bisa bertatap muka langsung(mengecualikan video call) tapi kalau bisa usahakan kamu bisa bertemu dengan bos kamu. tidak apa-apa harus melakukan perjalanan jauh cuma untuk membangun kepercayaan.

nanti kamu bisa pulang lagi dan bisa mulai bisnis dropship kamu dengan tenang.

     KETAHUI SPESIFIKASI LENGKAP BARANG YANG AKAN KAMU JUAL misal kamu jual kaos yang ketahui spek nya mulai dari bahan kain, jahitan, kualitas sablon dll. berlaku untuk semua barang yang kamu jual, ingat ketahui dengan lengkap barang apa yang akan kamu dropship kan.

saya yakin kamu nggak mau kalau ditanya sama calon pembeli spek nya kamu harus tanya tanya lagi ke bos dropship kamu.
apalagi kalau sampai barang yang datang di konsumen tidak sesuai dengan spek yang kamu infokan. wah bisa di komplain kamu.

     JIKA DI KOMPLAIN JANGAN LANGSUNG KAMU  KOMPLAIN JUGA KE BOS KAMUcoba selesaikan sendiri urusan kamu dengan konsumen. cari tahu masalahnya dahulu harus kamu ketahui bos dropship kamu itu nggak cuma ngurusin kamu mereka juga punya puluhan bahkan ratusan dropshipper.

bukannya malah di tolong bisa bisa kamu malah di DO jadi dropshippernya.ya tergantung bos kamu juga sih dia orang baik atau tidak.

     MEMINTA NOMOR RESI KE BOS jika barang sudah di kirim , terkadang si konsumen kamu minta nomor resi pengiriman, dan kamu harus memintanya ke bos kamu, tapi jangan dengan cara yang agak memaksa, ya kamu hubungi baik baik, jangan setiap 5 menit kamu chat bos kamu.
"bos minta nomor resi bos"

lima menit kemudian
"bos mana nomor resi nya bos"
sepuluh menit kemudian

"gimana sih bos konsumen gae udah nanya nanya resi dari tadi nih"

saya : (tepok jidat)

lebih baik kamu chat begini
"bos konsumen gue minta nomor resi tolong segera di kirim ke saya nomor resi nya ya bos, terima kasih di tunggu"

kalau sampai 12 jam belum ada balasan, kamu chat lagi gpp, kemungkinan besar bos kamu udah lupa mungkin karena ngurusin banyak dropshipper.

     BIAYA ONGKIR dalam tips sukses dropshipper juga harus di perhatikan, namanya bisnis online pasti ada yang namanya ongkir, hal ini nih yang kadang buat para dropshiper buntung bukan untung.

misal bos kamu di jawa barat trus kamu tinggal di jawa tengah dan pelanggan kamu di jawa timur. pelanggan kamu ngiranya pasti barang di kirim dari jawa tengah, padahal aslinya barang dikirim dari jawa barat. ya beda dong ongkirnya iya kan?.

solusinya kalau kamu di tanya alamat kamu harus jawab jujur kalau rumah kamu di jawa tengah, namun pengiriman barang dari kantor kamu yang bertempat di jawa barat. faham kan?

selamat mempraktekan semoga jadi dropshipper yang sukses

2 komentar untuk "Tips sukses dropshipper rahasia bisnis online"

  1. Wah pas banget lagi nyari info buat bisnis sampingan nih om, mksh banget om. Jadi menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, sama sama semoga bermanfaat jangan lupa di praktekin sungguh sungguh tips nya biar sukses bisnis sampingannya

      Hapus