U2FsdGVkX19S7kZeZLUEfsnx9GMDyrRnh52YhblK59MNNmR6r83gcafVzXatc/bmaSPbm3B+rNtoiA6RX20PGA==
halo para calon pengusaha kopi sukses atau yang masih merintis atau yang usaha warung kopi nya masih belum laris-laris atau yang baru ingin memulai, tips ini untuk kalian semua tapi untuk kalian yang baru memulai bisa diketahui terlebih dahulu, agar nantinya tidak ada kejadian kejadian tidak di inginkan.
usaha warung kopi beserta tipsnya
oke selanjutnya

"gimana sih caranya memulai usaha warung kopi?"

"tips nya apa saja agar selalu laris?"

BACA JUGA : "6 hal wajib sebelum memulai bisnis agar tidak menyesal di kemudian hari"

dalam memulai usaha warung kopi caranya sangat mudah namun sedikit sulit sih,
tapi juga perlu kamu ketahui mudah di dapat mudah pergi, sulit di dapat sulit pergi, faham kan?. kalo mau yang mudah ya tinggal aja buka warung di depan rumah kamu buat tembok dari bambu lantai langsung tanah, mudah simpel kan? tapi ya siapa yang mau datang kalau "tampilan" warung kamu kayak begitu, apalagi rumah kamu di pedesaan atau di gunung lagi. mungkin yang datang cuma para tetangga. ya setidaknya buatlah warung dengan tampilan yang memikat calon pengunjung yang lewat.

lebih baik buat warung yang menarik walau butuh waktu agak lama siapkan dengan sebaik-baiknya. lalu apa saja sih yang di butuhkan dalam memulai usaha kopi?

     PEMILIHAN LOKASI YANG TEPAT akan sangat mempengaruhi usaha kopi kamu.
ini termasuk juga tips memulai usaha warung kopi yang sangat penting jangan sampai salah pilih tempat. "jangan jualan kopi di padang pasir yang panas atau jualan ES di atas gunung yang dingin" harusnya pilihlah tempat yang ramai dilewati orang ataupun yang ramai karena penduduk sekitar. misal di pinggir jalan raya, dekat pasar atau  atau tempat lain yang ramai di datangin orang "jangan buka warung di hutan" bukan nya di datengin orang yang ada malah di datengin setan.

"lah mas sekarang itu kalau sewa tanah mahal apalagi yang dekat sama jalan raya"

iya saya tahu memang mahal solusinya bisa pilih tempat rumah saudara yang deket jalan raya meskipun agak masuk ke gang kalau tidak ada bisa sewa depan rumah orang atau tempat yang lainnya.

intinya pastikan tempat kamu bisa PW buat para konsumen. serta sediakan tempat parkir yang yaa sekiranya pas atau lebih sedikitlah buat para konsumen kamu. ya pasti modal dululah. gak ada yang namanya bisnis tanpa modal!! kecuali udah warisan.

     KUALITAS KOPI JUGA HARUS DI UTAMAKAN karena orang mau datang dan beli karena  barang yang kamu jual memiliki "nilai". kalau kamu jual kopi ya buatlah kopi yang enak, untuk harga ya disesuaikan buat semua kalangan lah. serta jangan hanya jual 1 menu buat menu yang banyak kalau bisa tambahkan jual mie instan, gorengan serta nasi. dan untuk mengatasi para perokok kamu juga bisa sediain rokok-rokok eceran ataupun yang bungkusan, jangan lupa koreknya.

     "FREE WIFI" JUGA MENJADI HAL YANG UTAMA kamu harus pasang wifi di warung kamu karena zaman sekarang warung tanpa wifi udah "gak ada" yang datangin,tapi wifinya juga yang cepat jangan lemot, kalau lemot pun jangan lemot banget dan jangan lupa sediain stopkontak buat ngeces HP para pengunjung tercinta kamu. stopkontaknya jangan cuma 1 usahakan ketika warung kamu penuh pengunjung sekiranya mereka semua bisa ngecas HP.

serta pasang tulisan "FREE WIFI" yang besar di depan warung kamu buat menarik para pelanggan.

tips memulai usaha kopi agar laris dan selalu ramai pengunjung

     PELAYANAN YANG BAIK merupakan hal yang penting untuk usaha warung kopi . kalau ada orang yang pesen kopi lakukan pelayanan yang baik jangan lama lama masak kopi nya usahakan secepat mungkin. dan kalau ada yang tanya pasword wifi jangan muluk-muluk diberitahu aja tuh para konsumen dengan cara yang baik. usahakan kalau ada yang pesen harus bayar dulu karena pengunjung kalau udah wifian mau pulang gak mampir ke kasir lagi buat bayar minumannya.

     AMBIL TEMA WARUNG KOPI YANG PAS BUAT SEMUA KALANGAN nggak usah kayak cafe atau tempat-tempat nongkrong anak muda kelas mengengah ke atas. kalau warung kamu begitu yang kunjungi sudah bisa di pastikan hanya orang orang kelas itu saja.
buat tampilan luar yang menarik pengunjung dan tampilan dalam yang membuat pengunjung merasa nyaman. untuk itu kamu bisa ambil konsep warkop tapi yang hampir sekelas cafe.

bisa juga kamu beri tulisan tulisan di tembok warung kamu dengan gambar gambar keren atau tulisan thypografi. mungkin tulisan di bawah ini bisa menginsipari anda

"ini warkop bukan cafe"
"ngopi ne di penak ne mumpung wifine gratis"
"ngopi dulu biar nggak panik"
"tenangkan pikiran mu sruput kopi nya dulu"
"NGOPI ngolah pikir".

pokok nya usahakan semua kalangan tidak sungkan sungkan datengin warung kamu.

     LIVE MUSIK terkadang juga penting biar warung kamu nggak krik krik..

"lah ngundang band buat live musik itu kan mahal mas?"

ssstt.. tunggu dulu jangan kira live musik itu kamu harus datengin band ke warung kamu lalu bayar mereka..

nggak usah!!

cukup pasang salon musik di warung kamu nanti kamu putar lagu-lagunya pokoknya biar warung kamu nggak sepi. soalnya kalau orang udah pandengin HP nya sendiri udah nggak ada pembicaraan sama sekali udah "krik krik". tapi  lagu yang kamu putar harus pas sama tema warung kamu jangan kamu ambil tema yang mirip cafe tapi kamu putar lagu dangdutan

saya : " (tepok jidat)"

ya yang sesuailah untuk tema warung kamu, untuk kamu yang seperti itu bisa kamu putar lagu lagu luar negeri
atau band dalam negeri misal iwan fals.
itu semua akan menjadi nilai tambah buat usaha warung kopi kamu.

     SEDIAIN JUGA TOILET DAN TEMPAT UNTUK SHOLAT penting nih, karena kalau orang sudah di warung yang ada wifi pasti bakalan lama bukan hanya 1 jam sampe 2 jam bisa sampe 4 bahkan 6 jam. dengan di sedian kedua tempat tersebut pelanggan akan nyaman kalau mau sholat sudah ada tempatnya mau pipis dan sebagainya bisa ketoilet.

intinya utamakan kualitas, fasilitas dan pelayanan agar bisa di buat alasan konsumen mendatangi warung kopi kamu.

"bro ngopi yuk di warung A kopi nya enak enak"
"ah jangan bro lebih baik di warung "kamu" selain kopi nya enak wifi sama pelayanannya cepet bro tempatnya juga PW tempat sholat dan toilet semuanya ada"

kalau udah gitu kira kira kedua orang itu dateng ke warung A apa ke warung "kamu"? tahu sendiri kan jawaban nya.

     CARILAH SUPPLIER KOPI YANG HARGA NYA MURAH TAPI TIDAK MURAHAN ini penting karena yang namanya jualan kopi ya harus punya bahan dan bahan di dapat dari mana? ya dari supplier kopi untuk itu kamu harus cari supplier yang tepat untuk kualitas kopi kamu. ingat utamakan kualitas agar bisa di buat alasan calon pengunjung ke warung kopi kamu.

     MENGAMBIL HARI LIBUR ATAU WAKTU TUTUP WARUNG nah untuk yang ini demi kenyamanan kamu sendiri. kalau kamu buka 24 jam seminggu bisa bisa kamu yang kecapekan. kamu harus ambil hari dimana kamu libur. dan jam jam buka tutup warung kamu kasih tulisan di warung kamu biar para pengunjung tahu.

" wah ini bentar lagi tutup"
"owh jam segini memang belum buka"

kalau bisa yang istiqomah gan. jangan "tutup jam 12 malam" udah jam 12 malam masih ada orang kamu teteep aja buka. kalau kamu sungkan. kasihlah speaker buat kasih tahu ke pengunjung warung kamu,

"mohon perhatian para pengunjung warung " kamu" 5 menit lagi warung akan tutup"

"lah bukannya malah buat pengunjung kabur mas?"

jangan pikirkan tentang hal itu yang penting kamu istiqomah, husnudzon saja

"wah pemilik warung ini ternyata bener bener istiqomah"

gitu aja. kalau bisa begitu 1 nilai plus lagi buat usaha warung kopi kamu

oke itu saja tips memulai usaha warung kopi dari saya semoga bermanfaat gan.
semoga jadi pengusaha warung kopi yang sukses bisa buka cabang dimana-mana. Jangan lupa Baca juga
"Bisnis anak muda dengan modal yang kecil"
Iya semua jenis pekerjaan kaalau ditekuni pasti akan berhasil
iya gan, yang penting itu prosesnya tapi banyak orang nggak suka dengan proses
Loading...