Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS MEMULAI BISNIS KAOS ATAU PAKAIAN AGAR SUKSES DI KEMUDIAN HARI

TIPS MEMULAI BISNIS KAOS ATAU PAKAIAN AGAR SUKSES DI KEMUDIAN HARI - sebelumnya untuk terjun kedalam dunia bisnis lebih dalam lagi kamu perlu yang di namakan rencana bisnis. dalam tips sukses bisnis pakaian ataupun bisnis yang lain tidak bisa terlepas dari yang namanya rencana, walau pun terkadang yang sering terjadi tidak sesuai rencana. perusahaan yang besar yang sukses di luar sana tak pernah terlepas dari yang namanya rencana.
     nah jika kamu punya rencana untuk menjalankan bisnis kaos atau bisnis pakaian namun masih bingung atau sama sekali tidak faham apa yang harus di lakukan.


 maka tips sukses bisnis pakaian di bawah ini akan sangat berguna untukmu.

1.lakukan sebuah riset penelitian 

sebelum kamu memulai bisnis pakaian atau bisnis kaos mu, yang harus kamu lakukan adalah memahami tentang bagaimana bisnis pakaian kamu akan berjalan. karena itu perlu kamu ketahui bagaimana bisnis pakaian di luar sana bisa menjadi bisnis yang besar strategi apa yang mereka gunakan. ketahui semuanya terlebih dahulu.

2. rencanakan segalanya sebelum memulai bisnis kamu.

coba tanyakan ke orang orang terdekat bagaimana pendapat mereka tentang ide yang akan kamu gunakan untuk memulai bisnis kaos mu, jika kamu masih belum ada ide, cobalah merencanakan seperti jenis kaos apa yang akan kamu jual, siapa target pemasaranmu, apakah kamu ingin memasarkannya online atau offine atau kedua-duanya, cobalah merencanakan iklan promosi merek kamu. untuk itu kamu bisa mulai menggunakan jaringan iklan berbayar atau gratis(dari mulut ke mulut) jika memilih yang berbayar memang merek kamu akam cepat di kenal namun pastikan target pasar yang pas.

selain itu bisa juga untuk memberikan pedoman pedoman kecil agar bisnis kaos mu dapat beroperasi seperti visi misi, sasaran target dan strategi pemasaran.

3. ketahui pesaing pesaing bisnis kaosmu

bukannya pakai cara "gelap" namun dalam bisnis yang namanya pesaing itu sudah biasa. ingin bisnis kaos tapi di luar sana sudah banyak yang punya toko kaos? jangan takut. bisnis kaosmu masih bisa unggul, yang harus kamu ketahui adalah siapa dan apa saja yang ada di pesaing bisnismu.
yang perlu di ketahui semisal mereka menjual kaos dengan desain yang lucu lucu, kaos couple atau desain desain unik dan bagus, berapa harga jual mereka, bagaimana cara pesaing bisnismu mempromosikan produknya
jika sudah sekarang waktunya untuk memberi bisnismu dengan ide atau cara promosi yang lebih baik dari mereka.
intinya jadikan bisnis kaos mu lebih baik dari mereka.

4. buat kaos sesuai target pemasaran dan yang mau di beli orang

jika di lihat dari poinnya mungkin kamu sudah jelas dengan apa yang saya maksudkan. namun tak sesederhana itu, dalam bisnis kaos juga perhatikan bahan yang digunakan untuk produksi kaos. mana ada orang mau beli barang mahal namun kualitas jelek.
karena itu buatlah desain kaos sesuai target pasar dengan bahan yang sesuai.

5. atur modal bisnismu.

jika kamu sudah membuat rencana sematang mungkin untuk menjalankan bisnis perlu yang namanha modal, nah untuk itu jangan lupa juga untuk mengatur keuangannya.
mulailah dari berapa harga bahan kaos yang akan di gunakan, harga sablog dan lain lain. cobalah untuk membandingkan harga di berbagai tempat agar dapat menentukan yang akan menjadi supplier kaos terbaikmu. jangan lupa gunakam juga label sesuai dengan merek kamu agar terlihat lebih profesional.
juga sediakam tempar untuk penyimpanan kaos mu.
selain itu jika ingin memasarkan nya online perhatikan juga bungkus yang di gunakan untuk pengiriman kaos.

6. promosikan bisnis kaos mu dengan strategi sebaik mungkin


jika semua hal di atas sudah siap mulai dari perencanan pemilihan supplier permodalan dll. sekarang waktunya mengenalkan bisnismu ke masyarakat.
cari tahu cara bagaimana kamu bisa mengenalkan bisnismu ke orang orang yang juga akan mengenalkan bisnismu ke orang lain.  untuk itu bisa di coba dengan promosi menggunakan media sosial seperi facebook, mereka yang sudah mengetahui merek bisnismu akan bisa dengan mudah menyebarkannya. ini termasuk cara promosi mudah yang gratis. agar lebih profesional bisa juga promosi menggunakan fanpage facebook. namun jika kamu hanya fokus ke promosi gratis bisnismu akan di nilai rendah di mata orang orang solusinya sekali kali cobalah menggunakan facebook ads untuk promosi bisnis kaos mu. selain murah kamu bisa mengatur untuk memilih targer dimana iklan kamu akan di tampilkan.

7. carilah rekan kerja

namanya manusia memamg tidak bisa hidup sendiri. dalam bisnis pun juga begitu, pasti perlu yang namanya bantuan dari orang lain. karena itu cobalah mencari rekam kerja, saya pastikan kamu akan kesulitan jika tidak memiliki rekan kerja.
coba bayangkan jika kamu sendiri di toko lalu ada seratus pelanggan yang datang, apakah sanggup seorang diri melayani mereka semua?? simpel tapi penting.


8. tetapkanlah tujuan atau target bisnis

coba jawab pertanyaan ini.
berapa kaos yang kamu rencanakan untuk di jual pada bulan ini? atau mungkin dalam minggu ini?
kebanyakan orabg yang baru terjub dalam bisnis kaos tidak dapat menjawabnya, atau bahkan tidak peduli pokoknya asal jalan saja. selain itu juga ada orang yang takut dalam menentukan tujuan, karena mereka takut tidak bisa mencapainya. perlu di ketahui bisnis yang besar itu adalah bisnis yang mempunyai tujuan.
dengan tujuan tersebut mereka bisa menentukan apa saja yang akan mereka lakukan sekarang ini untuk mencapai tujuannya dan tidak berjalanan ala kadarnya.
karena itu tentukan tujuan bisnis kamu berapa kaos yang akan kamu jual dalam sebulan seminggu atau sehari dengan begitu kamu akan memikirkan gagasan apa saja yang perlu di lakukan agar tujuan mu tercapai. dan tidak hanya mengikuti alur saja.

9. hari hari pertama toko sepi, jangan berhenti.


ini masih awal sebagai pemula memang tidak bisa langsung seperti toko toko besar pada umumnya.
cobalah untuk mengoreksi produk kamu. tetaplah belajar membuat desain yang lebih bagus lagi, cari cara strategi pemasaran yang baik.perbanyak banyak baca buku buku motivasi orang orang sukses yang pastinya mengalami banyak kegagalan. kenalkan bisnis kamu ke lebih banyak orang. ya yang namanya hal baru pasti belum di kenal banyak orang. intinya terus belajar perbaiki diri kamu.

10. nikmati saja jalannya.


dalam bisnis jangan hanya fokus pada uang uang dan uang dengan waktu yang singkat. jika berfikiran seperti itu saya pastikan kamu tidak akan berhasil dalam bisnis apapun.
nikmati saja jalankan. lakukan pelayanan dan kualitas yang terbaik.
lakukan apa yang kamu sukai sukai apa yang kamu lakukan sudah itu saja.semakin kamu menikmati semakin enjoy semakin produktif.

2 komentar untuk "TIPS MEMULAI BISNIS KAOS ATAU PAKAIAN AGAR SUKSES DI KEMUDIAN HARI"