Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

✓Hal sederhana inilah yang membuat saya lebih percaya diri

Pada waktu dulu saya adalah orang yang sangat percaya diri, bahkan sangat percaya diri sekali, semua itu justru saya sadari setelah kepercayaan diri saya mulai berkurang.

Bahkan sampai melakukan hal kecil pun saya kurang percaya diri. Sangat berbeda dengan waktu dulu entah apa yang mengubah hidup saya tapi kepercayaan diri saya sudah berkurang.


Dan rasanya tidak enak sama sekali, serius.
Sampai ngomong di depan teman teman saya sendiri pun gimanaa gitu rasanya.

Menjadi percaya diri


Akhirnya saya pun mulai membaca membaca tulisan tentang bagimana meningkatkan kepercayaan diri dari semua tulisan yang saya baca ada satu tulisan yang benar benar membuat saya lebih percaya diri.

Karena tulisan tersebut berisi cara yang mudah dipraktekan, dan saya pun mempraktekannya dan terbukti mampu membuat saya lebih percaya diri.

Kami pun boleh juga mengikuti apa yang saya lakukan ini untuk membuat kamu lebih percaya diri.

Sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa kepercayaan diri adalah hal penting, percaya diri adalah salah satu modal utama kesuksesan seseorang.

Bagaimana bisa sukses jika kamu minder, tidak percaya diri, selalu merasa bahwa diri ini buruk, dan banyak hal negatif yang anda rasakan tentang diri anda.

Dan hal itu lah yang sering kali menjadi penghambat besar menuju kesuksesan.

Cluenya gampang.. bagaimana orang lain akan menghargaimu jika kamu sendiri tidak bisa menghargai diri sindiri dan masih membesar besarkan kekurangan?

Kepercayaan diri adalah tentang bagaimana kamu menganggap diri kamu sendiri.

Jika kamu menganggap diri kamu tinggi, menganggap diri kamu adalah orang yang spesial. Maka bisa di pastikan kamu adalah orang yang percaya diri.
Namun jika kamu memandang rendah diri kamu, terlalu memikirkan kekurangan kekurangan, pasti kamu bukanlah orang yang terlalu percaya diri.

Dan ingat. Orang lain akan menilai kamu sebagaimana kamu menilai diri kamu sendiri.

Bukankah Tuhan selalu bersama prasangka hambanya??.

Percaya atau tidak dengan kepercayaan diri yang tinggi serta penampilan yang baik orang yang memiliki banyak kekurangan pun akan menjadi terlihat luar biasa, seakan akan membuat ilusi yang menutupi segala kekurangannya.

Mulai sekarang buang jauh jauh segala prasngka prasangka yang membuatmu tidak percaya diri buang jauh jauh sampai tidak akan bisa kamu temukan lagi.

Dan buatlah prasangka prasangka baik tentang diri kamu sendiri.

Dan next, inilah cara mudah yang saya lakukan untuk menambah kepercayaan diri. Serta bisa kamu lakukan sekarang juga.

✓ pikirkan dan fokus pada semua kelebihan yang kamu miliki dan ambilah kertas/buka serta pena dan tuliskan 9 kelebihan yang kamu miliki. Tuliskan apa saja misalkan jago main bola, bisa nyanyi, sering jadi juara kelas, pemain game pro, dan lain lain tuliskan apa saja kelebihan yang kamu miliki meskipun itu hal yang sepele.
DAN JANGAN LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL INI SEBELUM KAMU MENULISKAN KE 9 KELEBIHANMU.

Karena tanpa praktek ilmu yang kita dapat hanya akan menjadi sampah di kepala.

✓Jika memamg kamu mempunyai kekurangan fisik cobalah bersyukur atas kekuranganmu, saat kamu ingin menjadi seperti mereka, diluar sana masih banyak yang ingin menjadi seperti dirimu. Setelah itu buang segala kekuranganmu dan terimalah sebagai pribadi yang sempurna.

Abaikan segala kekurangan dan fokuslah kesemua kelebihan yang kamu miliki.

Orang lain tidak akan peduli dengan kelebihan yang kamu miliki jika kamu tidak memperdulikannya.

"""Tidak ada orang yang peduli dengan kekuranganmu""

✓tutupi kekurangan fisik dengan pakaian yang sesuai.
Jika kamu memang memiliki kekurangan fisik cobalah berpakaian yang dapat menutupi kekuranganmu tersebut jika kamu kurus cobalah gunakan fasion yang panjang panjang bukan yang minim.

✓ rawatlah diri dengam sebaik baiknya.
Tubuh, wajah dan anggota badam kita adalah aset yang kita miliki. Rawatlah tubuh kamu bisa dengan ber olahraga, lari misalnya atau olahraga olahraga yang lain.
Rawatlah wajah anda dengan sabun muka yang sesuai denganmu.
Jika bukan kamu sendiri yang merawatnya, lalu siapa lagi?

✓ ketika mendapat pujian janganlah menolak dan menyangkal karena rendah diri. Tapi sebaliknya terima dengan senyuman dan ucapkan terima kasih

✓ abaikan orang yang berkomentar negatif di belakangmu.
Mereka itu akan selalu ada di belakang dan bisa jadi selalu menggunjingmu. Selama yang kamu lakukan benar tetaplah berjalan dengan kepala tegak. Abaikan mereka yang mengomentarimu serta jangan rebut kebahagiaan mereka yang hanya berasal dari mengomentari dirimu.

✓ seringlah bercermin dan tersenyum, cobalah tersenyum untuk dirimu sendiri. Bisa saya pastikan pasti kamu akan senang melihat orang tersenyum dari pada cemberut. Orang lain pun juga begitu karena itu cobalah menampilkan wajah dengan senyuman di setiap kesempatan. Selain enak di pandang akan membuat mood anda lebih terasa membahagiakan. Selain itu bukankah tersenyum juga termasuk ibadah?

Itulah beberapa hal kecil yang saya lakukan sehingga membuat kepercayaan diri saya bertambah. Yang pastinya kamupun juga bisa melakukannya. Tidak ada salahnya untuk di coba.
Hlaiki


Posting Komentar untuk "✓Hal sederhana inilah yang membuat saya lebih percaya diri"