Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

arti kata vibes (good vibes only)


mungkin kamu biasa menemui kata vibes ini di instagram tapi apa sih artinya?

karena dari bahasa inggris, jika hanya menerjamahkannya maknanya akan jadi rancu dan tidak jelas ketika di gabung dengan kalimat yang lain.

makna kata vibes


alhasil mah sering kali orang orang pakai kata vibes ini cuma ikut ikutan trend tanpa tahu maksudnya. bukannya jadi tambah gaul dan keren kalau salah penggunaan malah bikin malu malu in.

ditambah lagi kata vibes ini memiliki dua makna berbeda tergantung dengan gandengan kalimatnya. oke lanjut.

arti kata vibes atau vibe?


jika di terjemahkan dengan google translate kata vibe dan vibes memiliki arti yang sama yaitu getaran.

kalau di terjemahkan secara langsung dari inggris ke indonesia kata vibes berarti "getaran", namun ketika dimasukan kedalam penggunakan kalimat akan memili makna "kondisi emosi/perasaan seseorang" bisa juga berarti "suatu tempat yang bisa mempengaruhi kondis perasaan/emosi seseorang"

menurut https://www.yourdictionary.com/ maksud dari kata vibes adalah "Vibes are the emotional signals a person gives out to those around them with their body language and social interactions"
intinya adalah suatu perasaan yang dirasakan oleh seseorang bisa berupa firasat atau aura yang terpancar dari nya bagi orang yang mengamati.

makna kata good vibes dan bad vibes


seperti yang di jelaskan di atas bahwa vibes adalah keadaan tempat atau apalah itu yang bisa mempengaruhi kondisi perasaan seseorang.

vibes sendiri selalu menggiring perasaan orang ke dua arah yaitu antara ke kondisi emosi yang baik dan kondisi emosi yang buruk. langsung ke contoh

apa arti good vibes?


good vibes secara umum berarti getaran yang baik, (energi positif) cukup simpel contohnya adalah video atau foto seseorang yang sedang membantu orang lain, dan hal itu memberikan vibes atau getaran emosi yang positif dengan kata lain goos vibes.

sehingga membuat orang yang melihat video atau foto tersebut mempengaruhi perasaannya menjadi positif dan penuh empatik.


apa arti bad vibes?


secara umum bad vibes berarti getaran buruk (energi negatif) ada baik ada buruk nah, jika tadi good vibes adalah mempengaruhi untuk berbuat baik sebaliknya good vibes mempengaruhi kita untuk berbuat jahat.

misalnya adalah yang kamu ikuti di instagram adalah hal hal yang berbau minuman keras dan dan hal hal terlarang yang lainnya.

lama kelamaan secara tidak sadar itu akan membuatmu tertarik untuk mencobanya dan karena postingan postingan yang sering kamu lihat tersebut mempengaruhi kondisi perasaan mu untuk mencoba hal buruk atau negatif ini yang dinamakan good vibes.

contoh penggunaan kata vibes dalam kalimat bahasa inggris


perlu kamu ketahui vibes ini adalah bentuk jamak atau plural dari kata vibe, dan termasuk kedalam jenis kata benda atau noun.

contoh penggunakan kata vibes dalam kalimat.

" he felt good vibes from his dream in last night"
(dia merasakan firasat baik di mimpinya tadi malam"

kesimpulan.


secara garis besar arti dari vibes adalah segala sesuatu baik itu gambar video tulisan lokasi banner atau apalah itu yang mempengaruhi dirimu kondisi perasaan yang berdampak ke tingkah laku.

jika hal tersebut menggiring perilaku ke hal positif dinamakan good vibes
jika menggiring tingkah laku ke hal negatif disebut bad vibes.

just simple like that. silahkan share artikel ini agar banyak yang mengerti.

Posting Komentar untuk "arti kata vibes (good vibes only)"