Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

fakta affiliate marketing yang jarang diketahui


halo sobat perlu kamu ketahui sebelum masuk pembahasan saya paparkan pertanyaan pertanyaan yang sering terjadi mengenai affiliate markerting atau pemasaran affilasi

apakah affiliate marketing sama dengan bisnis MLM? benarkan yang dinamakan affiliate marketing bisa menghasilkan uang? lalu apakah sulit untuk memulainya?, kesimpulan dari pertanyaan pertanyaan di atas itu sebenernya cuma satu?

Apa itu Affiliate Marketing?


affiliate marketing adalah salah satu cabang bisnis online dimana kamu sebagai pelaku affilasi akan mendapatkan komisi dari pemilik produk ketika ada pembelian melalui link affilasi yang di berikan pemilik produk yang kamu masukkan link tersebut ke dalam webmu, paham kan?

fakta affiliate marketing


nah ini jadi modal utama setidaknya kamu harus punya web dan mencari trafik atau pengunjung ke web mu agar terjadi pembeliam barang melalui link affilasi yang sudah kamu selipkan ke webmu.

untuk sekarang saya tidak akan bahas itu karena bukan topik utamanya.

oke next, satu hal yang menarik dari program affiliate ini adalah kamu tidak perlu membeli produk dulu alias tidak perlu keluar modal untuk kulaan.

jadi tugasmu hanyalah mempromosikan produk orang lain, lewat link affilasi yang sudah kamu pasang di web, dan mencari trafik sebanyak banyak nya agar terjadi penjualan melalui link affilasimu dan kamu dapat komisi. selesai.

oke mungkin sudah jelas dengan apa yang di maksud affiliate. sekarang saya akan bahas mengenai fakta tentang affiliate marketing.

AFFILIATE MARKETING ADALAH SALAH SATU CABANG DARI BISNIS ONLINE 


saya yakin kamu pernah lihat di luar sana banyak orang yang sudah sukses menjalankan bisnis online ini, dan pasti bayangan kamu
"enak ya kayaknya, duduk depan komputer kadang di tinggalpun tetep bisa komisian" betul?

tak semudah itu sobat, ada fakta yang harus kamu ketahui di balik suksesnya para affiliate marketer

ingat affiliate marketing adalah bisnis, tahu sendiri lah yang namanya bisnis butuh di bangun, butuh pengorbanan, butuh kesabaran dll.

nah, mereka para affiliate marketer pun juga begitu perlu membangung website, mencari penyedia affiliate marketing kadang juga di tolak juga, membangun personal branding agar di percaya banyak orang serta mendapat trust di mata google agar web mereka bisa berada di halaman pertama google, mendapat banyak trafik dan memperoleh pembeli lewat link affilasi mereka.


Affiliate marketing membuat anda terkenal


"ah masak mas?"
mungkin agak sulit diterima ya? tapi faktanya memang seperti itu, karena ketika kamu terjun ke bisnis affiliate marketing mau tidak mau kamu harus memiliki persolan branding dan dapat di percaya oleh orang lain.

dan lebih baik lagi jika kamu membangun personal branding sesuai dengan apa yang akan kamu jual,
oke begini, ketika orang orang memiliki passion hobi, kebutuhan, dan solusi dari masalah. terkadang mereka akan lari ke internet mencari solusi dari masalah mereka.

nah ini kesempatanmu sobat, jadilah solusi dari permasalahan mereka, dengan memberikan konten konten yang bermanfaat sesuai kebutuhan mereka dan arah kan mereka ke produk affilasimu.

ketika sudah banyak orang terselesaikan masalahnya lewat solusi solusi yang kamu buat, nah disitulah kamu akan lebih dikenal banyak orang.

Affiliate marketing bukan bisnis MLM


penting untuk di ketahui kesuksesanmu dalam bisnis affilasi tidak di tentukan seberapa banyak kamu merekrut anggota bahkan tanpa anggotapun kamu bisa menjalankannya.

nggak perlu promosi dari satu orang ke orang lain dan seterusnya, dalam bisnis online jangkauan pemasaranmu bisa lebih dari 1 miliyar orang.
dan komisi kamu di bayar oleh pemilik produk sebagai upah karena kamu membantu mempromosikan dan menjual produknya.

Affiliate marketing mampu membuka jalan untuk mendapat income yang lain


seperti di atas salah satu syarat menjadi affiliate marketing adalah memiliki sebuah website. nah, ketika kamu membuat website ini lah kamu membuka jalan untuk membuka mendapat income online yang lain.
seperti :
*google adsense
*membuka pelatihan bisnis online
*membuka membership
*memasang slot iklan
*menjual produkmu sendiri
*menjual ebook
dan masih banyak lagi.

itulah faktanya bisnis affiliate marketing membuka jalan untuk mendapat income online yang lain. semakin besar websitemu semakin besar income yang kamu dapatkan.

Bisnis Affiliate marketing tidak cocok untuk semua orang


langsung masuk contoh saya pribadi tidak suka dengan yang namanya bisnis semacam MLM karena saya sedikit punya pengalaman buruh tentang bisnis turunan tersebut.

sekarang dan selamanya saya tidak suka lagi dengan yang namanya bisnis model turunan dan cabang cabang tersebut.
itu saya pribadi kalau kamu? ya dirimu sendiri yang tahu.

begitu juga dalam hal affiliate marketing, bisa jadi kamu tidak suka membuat web, dan semua hal yang berhubungan dengan affiliate marketing. tidak apa itu hal normal karena manusia memiliki hobi kesukaan dan minat sendiri sendiri

tapi perlu kamh ketahui para affiliate marketer memilih bisnis ini karena bisnis tersebut sesuai dengan rutinitas mereka sehari hari, mereka dapat mengembangkan websitenya memperkenalkan bisnisnya kebanyak orang dimanapun bahkan ketika mereka liburan. entah lewat laptop, hp, tablet ataupun gadget-gadget yang lain.

seperti yang saya katakan sebelummya tidak semua orang cocok dengan bisnis ini. saya juga tidak mengharuskanmu bisnis online liwat affiliasi ini.
jadilah dirimu sendiri ketahui apa yang cocok dengan mu. karena pekerjaan paling enak adalah hobi yang di bayar.

affiliate marketing murah untuk di mulai


jika dilihat dari segi modal, bisnis online sangat jauh lebih murah daripada membangun bisnis offline.
itulah salah satu alasan kenapa harus bisnis online

faktanya ada hal yang yang lebih penting dalam hal affiliate marketing.
kira kira apa coba?

benar yaitu waktu.

anda perlu menginvestasikan waktumu untuk membangun bisnis yang nantinya mampu jalan sendiri ini. karena ini bisnis jangka panjang maka lakukanlah yang terbaik untuk membangunnya agar nanti mampu bertahan di antara affiliate marketer di luar sana, siap??.

kesimpulan


bisnis online maupun offline butuh yang namanya waktu dalam membangunnya, jadi lakukan bisnis online yang sesuai dengan passionmu, kesukaanmu agar dapat membangun bisnis yang powerfull dan berbeda dari yang lain.

cukup disini saja mungkin, terima kasih telah membacanya. dan semoga bermanfaat

2 komentar untuk "fakta affiliate marketing yang jarang diketahui"